Daerah Headline

Kampung Dente Makmur Tingkatkan Ruas Jalan ke Lapen

foto: wn

Tulangbawang, Lintasberita- Pemerataan pembangunan terus dipercepat di Kampung Dente Makmur, Kecamatan Dente Teladas. Melalui program Dana Desa (DD) tahun 2018, dilakukan peningkatan badan jalan, yang sebelumnya jalan onderlagh kini dibangun jalan lapen sepanjang 1050 meter, dengan dana sebsar Rp460.000.000.,.

“Dipastikan, dua pekan mendatang, jalan desa tersebut sudah dapat dinikmati masyarakat,” terang Nursid Sutrimo, kepala kampung setempat, Kamis (2/8).

Menurut Nursid, pembangunan ruas jalan di Kampung Dente Makmur, kali pertama memberdayakan masyarakat melalui program Padat Karya Tunai, dengan melalukan peningkatan jalan dari onderlagh ke lapen.

“Baru Kampung Dente Makmur yang nekad kelola dana desa dengan merealisasikan pembangunan peningkatan badan jalan onderlagh ke lapen. Sementara, waktu hitungan saya jauh efisien anggaran yang dihabiskan dari pada pembangunan yang bersumber dari dana APBD melalui Dinas PUPR,” terangnya.

Masih dikatakan Nursid, bila program Dana Desa (DD) dapat terus berjalan, dipastikan pemerataan pembangunan Kampung Dente Makmur bisa merata. Hal ini dilihat dari aspek padat karya dan gotong – royong masyarakat yang begitu besar.

“Saya berharap masyarakat Dente Makmur dapat solid bersama – sama membangun kampung, serta peran unsur lainya sangat penting, bersama – sama mengawasi kinerja para aparatur kampung, dan bekerja sama membangun kampung,” kata dia.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga seluruh infrastruktur, juga pada ssat selesai pembangunan.

“Tentunya menjaga agar pengguna jalan tidak menggunakan kendaraan yang melebihi tonase sehingga ruas jalan dapat bertahan lama,” tutup Nursid. (wn)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

69 + = 78