Headline Ruwa Jurai

Kantor Imigrasi Bandar Lampung ‎Alami Peningkatan Permohonan Paspor

Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Idha Ismawati (ft.eko)

Bandar Lampung, LB- Peningkatan status Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional ternyata sudah membawa dampak yang baik, meski belum terlalu banyak dalam mendongkrak perekonomian di Provinsi Lampung.

Pasalnya, kegiatan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandar Lampung sudah mengalami peningkatan di dalam permohonan pembuatan Paspor.

Melalui Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Idha Ismawati mengatakan, bahwa pengaruh status Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional tentunya berpengaruh terhadap permohonan Pospor di kantor Imigrasi Kelas 1 Bandar Lampung.

“‎Secara tidak disadari pengaruhnya tentu ada, biasanya satu hari kita hanya 150 permohonan, sekarang dari 150 hingga 200 permohonan untuk pembuatan Paspor, ” ungkapnya.

‎Idha Ismawati menambahkan, bahwa tujuan terbanyak adalah keberangkat umroh, ‎dan saat ini pihaknya juga sedang melayani pemohonan untuk para calon jemaah haji.

Saat ditanya terkait pengaruh terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang datang untuk berkunjung atau penerbangan dari luar Negeri ke Lampung, pihak Imigrasi hingga saat ini masih belum melihatnya.

Lanjut Idha Ismawati, status Bandara Raden Inten II saat ini memang sudah berstatus sebagai Bandara Internasional berdasarkan keputusan Menteri, tetapi secara operasional ‎penerbangan Internasional belum ada.

“Tim dari Bandara sendiri maupun dari Perhubungan dan Imigrasi, masih berkoordinasi dengan pusat terkait dengan kelanjutan secara operasional Bandara Internasional,” timpalnya.

Bandara Raden Inten II saat ini diberikan waktu selama enam bulan sejak diterbitkan surat ‎keputusan kenaikan status menjadi Bandara Internasional, jika tidak beroperasional penerbangan keluar maupun masuk dari luar, maka kemungkinan besar akan di cabut status Internasionalnya. (eko)

Add Comment

Click here to post a comment

17 + = 22