oleh

Kantor Kecamatan Sekampung Udik Indahkan Protokol Kesehatan

Lintasberita.id- Era new normal akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terus berupaya menekan penyebaran virus, yakni dengan berbagai upaya yang dilakukan diantaranya penertiban protokol kesehatan.

Saat ini Pemerintah Daerah dibantu oleh pihak terkait, Kepolisian, unsur TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP turun kejalan dan menyisir tempat -tempat keramaian guna menegakan dan menertibkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang masih belum sadar bahaya Covid-19.

Namun usaha payah yang dilakukan Pemerintah dengan pihak terkait tersebut, tidak diimbangi oleh sebagian kator- kantor Pemerintahan, yang justru mengindahkan protokol kesehatan yang dicanangkan Pemerintah.

Seperti halnya di kantor Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, saat media ini kelokasi tidak ada tempat mencuci tangan maupun menyediakan hand sanitizer.

“Kemarin ada, tapi enggak tau kok itu enggak ada, mungkin jatuh apa pecah,” kata salah satu pegawai Kecamatan setempat. Senin (10/8/2020).

Ditempat berbeda, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kasi PMD) Oskar mengatakan, jika kemarin hand sanitizer yang dimaksud ada di kantor Kecamatan.

“Kemarin ada, semua didepan pintu, mungkin sudah dimasukan,” kata Oskar.

Untuk diketahui, jika Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, S.T. M.M., sudah menghimbau kepada seluruh warga Lampung Timur agar selalu menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di era new normal. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed