oleh

Kapolda Lampung Pimpin Apel Kosolidasi OMBK 2018

lintasberita.id- Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 berakhir tandai dengan apel konsolidasi yang digelar di lapangan upacara Mapolda Lampung, Telukbetung, Bandar Lampung, Selasa (22/10 2019).

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Purwadi Arianto pada kesempatan tersebut menyampaikan, apel ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Karena pada pukul 00.00 Wib tanggal 21 Oktober 2019, Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 dinyatakan telah berakhir.

“Saya sebagai Kapolda Lampung mengucapkan terima kasih atas kerjasama, baik dalam penegakkan hukum, penyelenggaraan pemilu, dan mendinginkan situasi di Lampung hingga tercapai situasi yang aman damai dan kondusif bisa kita wujudkan bersama. Riak-riak kecil adalah hal biasa yang merupakan bagian dari pesta demokrasi,” kata Kapolda.

“Pasukan kami juga banyak melaksanakan back up tugas di Mabes Polri, atas permintaan bapak Kapolri, dan memang ini sangat diperlukan guna turut menjaga situasi keamanan di ibukota Jakarta.Terima kasih kepada masyarakat, stakeholder atas kerjasama dan partisipasinya yang baik guna membangun demokrasi yang semakin tertib,” terang Kapolda.

“Semoga kedepannya saling menghargai, sehingga dapat menyatukan perbedaan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” pungkas Kapolda.

Sementara Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad juga menjelaskan, pelaksanaan operasi Mantap Brata Krakatau yang dilaksanakan sejak tahun 2018 tanggal hingga 21 Oktober 2019, mengikutsertakan 63 ribu personel dengan perincian Polri 8.640 orang, TNI 1.830 orang, serta Linmas 52.350.

“Sedang jumlah TPS di seluruh Provinsi Lampung adalah 26.250 TPS, dengan klasifikasi kurang rawan 25.881, rawan 249, sangat rawan 135,” tutupnya.

Apel dirangkai dengan pelepasan pita tanda Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 dan diakhiri dengan ramah tamah. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed