oleh

Kapolres Lampung Tengah Ajak FKUB Jaga Situasi Kantibmas, Jelang Pemilu 2019

Lampung Tengah, LB- Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP I Made Rasma Jemy mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

Hal ini diungkapkannya saat bersilaturahmi dengan tokoh FKUB di ruang Rupatama Polres Lamteng, Selasa (22/1).

“Terlebih menjelang Pemilu 2019 jangan sampai ada money politics dan pelanggaran lainnya. Mari secara bersama-sama ciptakan suasana sejuk, nyaman, dan mendukung progam-progam pemerintah,” kata Made Rasma.

Jika FKUB akan menggelar doa bersama, kata Made, pihaknya sangat mendukung. “Kita sangat mendukung FKUB mengadakan kegiatan doa bersama. Ini bisa menjaga toleransi antarumat beragama,” ungkapnya.

Ketua MUI Lamteng Mutawali menyatakan FKUB mengagendakan kegiatan doa bersama. “Kita akan agendakan doa bersama di satu tempat pada 2019. Pada 2018 belum sempat terlaksana,” katanya.

Di Lamteng, kata Mutawali, tidak ada konflik antaragama. “Selama ini nggak ada konflik antaragama. Tapi, konflik antarsuku karena tindak kriminal yang dibawa ke ranah sukuisme sering terjadi,” ujarnya.

Dalam silaturahmi, Kapolres didampingi Kasatintelkam AKP Heru Sulisyanto dan Kasat Binmas AKP Ibnu Mas’ud. Dari FKUB hadir juga sekretaris PKUB Kholidi, Ketua PHDI Ketut Subrada, Ketua MBI Lim Amat/Acai, Wakil Ketua PGI Teguh, Sekretaris MUI Sarimunir, dan Sekretaris DMI A. Majid. (yanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed