Headline

Kapolres Tanggamus Pimpin Upaca Peringati HPN dan HGN

Tanggamus, Lintasberita- Kapolres Tanggamus AKBP. Alfis Suhaili,SIK., memimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 34 dan Hari Gizi Nasional (HGN) dilapangan Upacara Pemkab Tanggamus, senin (19/2).

Hadir dalam upacara tersebut, PLH Bupati Tanggamus Andi Wijaya, Forkopimda, Para asisten, Kepala Dinas, Instansi, Jajaran Pengurus PWI Tanggamus, AWPI Tanggamus, KWRI Tanggamus, BNN, Pengurus PKK Kabupaten, serta para Camat se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, sudah banyak di ketahui bahwa fungsi media itu sangat penting membantu dalam pembangunan.

Pemerintah saat ini memperhatikan pers yang memegang peran sangat penting dan fital sekali bagi berbagai aspek kehidupan, yakni sebagai sarana komunikasi pembangunan, sarana media penyalur berita terkini, dan bisa dijadikan sarana pendidikan dan hiburan.

Berkaitan dengan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) merupakan bagian penting dalam mendidik masyarakat untuk memahami pentingnya gizi dan kesehatan bagi ibu hamil dan anak balita untuk mencegah terjadinya stunting/pendek.

Pemerintah dan seluruh masyarakat diharapkan dapat bekerja sama secara terintegrasi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Periode HPK adalah periode yang dimulai sejak janin dalam kandungan hingga anak usia 2 tahun. Dimana seorang anak dimasa ini memerlukan perawatan kehamilan yang standar.

Tujuan peringatan HGN ini adalah untuk meningkatan pengetahuan masyarakat tentang stunting/pendek dan upaya penurunannya, meningkatkan komitmen dan kerja bersama antara pemerintah baik sektor kesehatan maupun non kesehatan serta swasta dalam pembangunan pangan dan gizi dan meningkatkan peran media massa dalam kampanye tentang stunting. Pungkasnya. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

15 + = 18