oleh

Kapolres Tubaba Launching Tiyuh Tangguh Bersih Narkoba

Lintasberita.id – Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP Sunhot P.Silalahi,S.IK,.MM Melaunching Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten setempat menjadi Tiyuh Tangguh Bersih Narkoba, dan membagikan Bansos yang dilangsungkan Dibalai Tiyuh Gunung katun tanjungan setempat. Kamis (26/08/2021).

Dalam sambutannya Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Sunhot P.Silalahi, S.IK,.M.M. mengatakan kejahatan Narkoba menjadi kejahatan yang sangat luar biasa dan sudah menjadi lintas antar negara termasuk menjerumus ke tingkat Anak- anak sekolah di Negara Indonesia.

“Bahkan selain menjadi tindakan kejahatan yang luar biasa, kejahatan Narkoba menjadi pemicu awal dari sejumlah kejahatan-kejahatan lainnya seperti tindak pidana pencurian, perampokan dan terlabih porno grafi, Untuk itu saya sangat mengapresiasi dibentuknya Tiyuh Bersih Narkoba di Gunung Katun Tanjungan, atas ide-ide kreatif tentang upaya pencegahan dan pembersihan Narkoba dikalangan masyarakat.

Dengan dinaobatkannya Tiyuh Gunung Katun Tanjungan sebagai Tiyuh Tangguh Bersih Narkoba tersebut, Kapolres Tulangbawang Barat  AKBP Sunhot P.Silalahi, S.IK,.M.M berharap agar semua pihak benar-benar menerapkan apapun yang sudah menjadi komitmen dalam upaya pemberantasan Narkoba di Wilayah setempat terlebih di Kabupaten Tubaba.

“Saya harap ini bukan hanya menjadi penobatan saja, namun benar-benar diterapkan dalam upaya pembersihan Narkoba diwilayah kabupaten Tubaba khusunya di dituh Gunung Katun Tanjungan, karena ini hanya langkah awal dan percontohan untuk menuju Tiyuh-tiyuh lainya,” pintanya.

Semetara dalam sambutannya Lailly kepala Tiyuh Gunung katun tanjungan mengatakan bahwa berdasarkan program kerjanya semasa menjadi kepala Tiyuh, dirinya dan aparatur Tiyuh setempat sudah berkomitmen akan memerangi peredaran Narkoba diwilayah sekitar.

“Kebetulan saya ini terhitung baru menjabat sebagai kepala Tiyuh yakni terhitung baru 7 bulan, namun saya dan segenap aparatur Tiyuh beserta Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda sepakat dan berkomitmen akan terus menekan peredaran Narkoba di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan ini agar masyarakat bisa terbebas dari peredaran Narkoba,” tegas Lailly dalam sambutannya.

Lailly menambahkan pihaknya sangat berterimakasih kepada Kapolres Tubaba melalui Satres Narkoba yang telah mendukung penuh niatnya dalam upaya membersihkan Narkoba di Tiyuh Gunung katun Tanjungan.

“Beribu terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P.Silalahi, S.IK,.M.M yang menyempatkan hadir dalam Launching Tiyuh Gunung Katun Tanjungan yang dinobatkan sebagai Tiyuh Tangguh Bersih Narkoba, untuk itu kedepan apabila nantinya ada warga Gunung Katun Tanjungan yang terjerat masalah Narkoba maka saya minta agar Kepolisian Resor Tubaba dapat menghukum seberat-beratnya agar menjadi pelajaran bagi warga yang terjerumus dalam peredaran gelap Narkoba,”pinta Lailly.

Dalam momen Launching Tiyuh Tangguh Bersih Narkoba tersebut dilanjutkan dengan penandatangan integritas yang ditandatangani oleh semua pihak yang terlibat sebagai wujud komitmen dalam kegiatan tersebut, diantaranya Laily  lkepala Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kasad Reserse Narkoba, Camat Tulangbawang Udik, dan di Tutup Oleh Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P.Silalahi, S.IK,.M.M. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed