oleh

Kapolresta Bandar Lampung Sertijabkan Kapolsek Sukarame

lintasberita.id- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Sukarame di Halaman Mapolresta Bandar Lampung, Selasa (28/01/20).

Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M dan dihadiri oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H, Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Para Kapolsek Jajaran serta personel Polresta.

Kapolsek Sukarame yang sebelumnya dijabat oleh AKP Poeloeng Arsa Sidanu, S.Ik, sesuai Surat Telegram Nomor : ST / 35 / I / KEP / 2020, tanggal 13 Januari 2020 digantikan oleh Kompol Evinater Siallagan, SH, MH.

AKP Poeloeng Arsa Sidanu, S.Ik mendapatkan alih tugas sebagai Kasi Gar Sub Dit Gakkum Dit Lantas Polda Lampung, Sedangkan Kompol Evinater Siallagan, SH, MH, sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit I Dit Intelkam Polda Lampung.

Kapolresta dalam amanatnya menjelaskan, bahwa pergantian pejabat di lingkungan Polresta Bandar Lampung yang diselenggrakan hari ini, harus dimaknai sebagai bagian integral organisasi yang menjadi indikator bagi semakin mantapnya tatanan manajemen di lingkungan Polri khususnya Polresta Bandar Lampung.

Lebih lanjut, Kapolresta Bandar Lampung juga menekankan kepada pejabat yang baru untuk segera menginventarisir segenap permasalahan Kamtibmas, melalui deteksi dini dan menajaman fungsi Intelejen, bangun komunikasi dengan segenap potensi masyarakat, lakukan upaya pencegahan yang komprehensip terhadap setiap potensi ganguan Kamtibmas.

“Lakukan penegakan hukum yang tegas dan humanis serta terukur, agar semua permasalahan keamanan dan konflik sosial dapat dicegah dan ditanggulangi,” kata Kapolresta.

Di akhir amanatnya, Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada AKP Poeloeng Arsa Sidanu, S.Ik yang telah banyak berkiprah baik dalam tugas operasional selama menjabat Kapolsek Sukarame. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed