oleh

Kasal Buka Lomba Renang dan Dayung Binsat Korps Marinir 2019

lintasberita.id- Korps Marinir menggelar lomba renang dan dayung Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir 2019 dan Festival Kelagian dalam rangkaian HUT ke-74 Korps Marinir.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, di Marines Eco Park, Pantai Lembing, Piabung, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan yang digelar selama 2 hari (26 hingga 27 Oktober 2019) tersebut merupakan lomba pertama kali yang digelar di lokasi ini, merupakan kerjasama antara Brigif-4 Marinir dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Tujuan diselenggarakannya event bergengsi ini adalah untuk mengingatkan para atlet renang dan dayung prajurit Marinir agar terus meningkatkan prestasinya di masing-masing kesatuan, serta memupuk sikap solidaritas antar prajurit, kebersamaan dan jiwa korsa.

Disamping itu juga untuk melihat sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilaksanakan para atlet TNI AL, khususnya Korps Marinir. Serta untuk melihat kemampuan prajurit yang berprestasi guna dibina ke tingkat yang lebih tinggi.

Lomba yang digelar antara lain renang 10 ribu meter, terdiri dari 9 personel terbagi 7 atlet dan 2 cadangan.

Para peserta akan dilepas di titik start yang berada di Pantai Marines Eco Park Brigif 4 Mar/BS dengan mengelilingi Pulau Kelagian, dan finis kembali di Pantai Marines Eco Park. Peserta berasal dari satuan-satuan Korps Marinir yang berjumlah 49 tim.

Sementara untuk lomba dayung, peserta lomba dengan menggunakan perahu karet dengan jarak 20 ribu meter dengan rute mengelilingi Pulau Kelagian. Untuk start dan finisnya juga berada di Pantai Marines Eco Park.

Satu tim terdiri 10 personel yang terbagi 8 atlet 2 cadangan. Lomba ini juga diikuti 49 tim dari Korps Marinir.

Selain itu juga diadakan lomba renang eksibisi yang diikuti oleh para pejabat TNI, Polri, pejabat utama Korps Marinir dan perwira Korps Marinir.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) dan Ny. Etta Suhartono ikut dalam renang jarak 6000 meter dengan rute khusus ini.

Festival Kelagian juga dirangkai dengan bakti sosial, antara lain pengobatan masal, donor darah, sunatan masal, pasar murah, pembuatan SIM C dan pembuatan e-KTP.

Sedangkan lomba lain yang menyemarakan Festival Kelagian juga sebagai ajang promosi wisata mendukung program Pesona Indonesia ini, yaitu lomba olahraga perairan, lomba renang dayung untuk umum, lomba menembak pistol eksibisi.

Festival Kelagian ini mendapat dukungan dari Pemda Lampung dan stakeholder lainnya.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan ini Dan Brigif -4 Mar/BS Kol.Mar Ahmad Fajar, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Forkopimda Provinsi Lampung, serta pejabat di jajaran Brigif-4 Mar/BS. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed