oleh

Kasus Sewa Laptop, KPU Pesawaran Siap Beri Keterangan Ke Penyidik

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino

Lintasberita.id- Terkait dugaan tindak pidana korupsi yang diduga telah dilakukan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Pesawaran siap diminta keterangan dan diperiksa penyidik Kepolisian.

Hal tersebut dikemukakan oleh Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino kepada wartawan saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (21/05).

“Sebagai warga negara yang taat kepada hukum, tentunya kami siap diperiksa atau dimintai keterangan oleh penyidik Kepolisian, ” kata Yatin dengan mimik serius.

Menurutnya, terkait dugaan pembayaran sewa laptop pada tahapan pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun anggaran 2018 yang di kabarkan belum dibayarkan, pihaknya masih menunggu hasil audit dan laporan jajaran yang dimaksud.

“Kalau soal pembayaran sewa laptop, kami masih menunggu audit dan laporan dari sekretariat KPU. Nah, kita belum mendapatkan itu. Yang jelas nanti akan kita lakukan evaluasi, apakah permasalahan tersebut sudah selesai atau belum, ” ujar dia.

Untuk diketahui, persoalan tersebut sudah mencuat sejak beberapa waktu lalu sebelum pemilihan legislatif dan presiden dilangsungkan. Namun, terhenti dengan pertimbangan tertentu. Sekarang, kasus tersebut masih ditangani penyidik Polres Pesawaran.

“Sampai sekarang belum ada yang dimintai keterangan maupun diperiksa terkait persoalan tersebut oleh penyidik Polres Pesawaran, ” tegas dia. (Imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed