oleh

KBM Tatap Muka, SMAN 01 Tulangbawang Tengah Terapkan Prokes Ketat

Lintasberita.id – Sesuai instruksi dari tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) -01 Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang dimulai pada Senin 30 Agustus 2021 lalu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dikatakan Sirdin Efendi, Kepala SMAN-01 TBT. Hal itu berdasarkan instruksi Tim gugus Tugas covid-19 Kabupaten Tubaba dan surat edaran Dinas Pendidikan setempat yang sudah memperbolehkan untuk dilakukannya KBM tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mulai hari Senin tanggal 30 Agustus 2021 kamarin SMAN-01 TBT mulai menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar tatap muka, namun dalam hal ini untuk proses adaptasi seluruh siswa siswi dan dewan guru tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat,”kata Sirdin Efendi kepala SMAN-01 TBT saat dijumpai diruang kerjanya. Kamis (16/09/2021).

Sirdin menambahkan, Menurutnya dalam adaptasi Kegiatan belajar mengajar tatap muka tersebut pihak sekolah juga menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang seperti menyediakan tempat cuci tangan, masker yang diperuntukan untuk siswa-siswi atau tenaga pengajar yang ke sekolah, dan sebelum memasuki kelas seluruh siswa siswi atau tenaga pengajar wajib dicek suhu tubuhnya sesuai protokol kesehatan covid-19.

“Saya berharap semua pihak bisa saling menjaga agar dimasa pandemi covid-19 ini bisa cepat berakhir, meskipun saat ini kita sudah harus beradaptasi dimasa New Normal ini, untuk itu selain menyediakan fasilitas penunjang kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar, dikelas juga kita siasati dengan bergantian, misalnya satu meja satu siswa dan menerapkan jadwal untuk bergantian perseminggu dalam kegiatan belajar mengajar,” jelasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed