Headline Ruwa Jurai

Kejari Beri Pelayanan Hukum di MBK

Kajari Lampung saat memberikan pelayanan hukum kepada pengunjung. (foto: esam)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat di Bandar Lampung, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung melakukan terobosan baru dengan membuka gerai pelayanan hukum di Mall Bumi Kedaton (MBK) Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (13/10/2018).

Terobosan dari Kejari Bandar Lampung ini merupakan satu satunya di Lampung, yang juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa seorang jaksa tidak hanya melakukan penuntutan di bidang pidana seperti pembunuhan, Narkoba dan Tipikor, namun Jaksa juga mempunyai kewenangan di bidang perdata dan Tatausaha Negara.

Kajari Bandar Lampung Hentoro Dwi Cahyono mengatakan, bahwa saat ini kejari memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat di semua bidang hukum, terutama di bidang hukum perdata dan Tatausaha Negara.

“Saat ini kita tingkatkan pelayanan dan informasi hukum kepada masyarakat luas, dan bisa memahami peran Kejaksaan di bidang Perdata dan Tatausaha Negara,” ungkapnya.

Hentoro menambahkan, di pilihnya akhir pekan (weekend) lantaran pengunjung mall sangat ramai, dan sekaligus menjadi uji coba untuk melihat antuasme dari masyarakat.

“Hari ini kita uji coba untuk tau antusias dari masyarakat, nantinya kita mencoba mengupayakan gerai pelayanan hukum bisa mempunyai tempat yang permanen di sini,” terangnya.

Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya para pengunjung menceritakan permasalahannya di bidang perdata, seperti masalah pertanahan, namum ada juga permasalahan di bidang pidana.

Acara yang digelar pertamakalinya ini terbilang cukup sukses dalam menarik minat dari masyarakat. Pasalnya, Kejari Bandar Lampung bersama pejabat utama (PJU) seperti Kasi Perdata dan tata Usaha Negara Rita Susanti, Kasi Intel Idwin Saputra, Kasi Pidsus Tedi Nopriadi dan para Jaksa lainnya langsung turun menyapa dan memberikan pelayanan kepada pengunjung. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

47 − 44 =