Headline

Kejati Lampung Serius Usut Kasus Randis Bupati Dan Wakil Bupati Lamtim

Kajati Lampung Susilo Yustisinus, (ft.esam)

Bandar Lampung, LB- Kejaksaan Tinggi Lampung (Kejati) masih terus mengusut kasus Pengadaan Kendaraan Dinas (Randis) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur yang menghabiskan anggaran Rp 2,6 Miliar pada tahun anggaran 2016.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Susilo Yustisinus, SH, MH mengatakan, bahwa perkara tersebut memang tergolong sudah cukup lama, namun pihaknya selama ini tidak pernah berhenti untuk mengungkap dan sangat serius dalam melakukan pengusutan.

Tidak tanggung – tanggung, Kajati juga memerintahkan kepada AsPidsus untuk memantau terus perkembangan kasus itu di Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) di Jakarta, lantaran masih dalam proses menunggu audit BPK.

” AsPidsus bolak-balik ke Jakarta, ‎kita masih tunggu dari BPK, saat raker (rapat kerja) kita juga singgung BPK untuk segera mengeluarkan perhitungan kerugian Negara, ” ungkapnya.

Sebelumnya, penyidik Kejati Lampung telah menyita ‎sejumlah barang bukti berupa berkas – berkas dan kuitansi hasil pembelian kendaran dinas tersebut. Selain itu, Kejati Lampung juga telah meminta keterangan sejumlah saksi.

“Kita juga masih menunggu hasil audit dari BPK, kalau sudah jelas baru akan ada tersangkanya,” ungkap Kasi Penkum Kejati Lampung, Agus Ari Wibowo. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 2 = 1