oleh

Kekeringan, Bupati Pesawaran Tinjau Desa Cimanuk

lintasberita.id- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau sekaligus memberikan bantuan air bersih bagi ratusan warga RT 7 Desa Cimanuk, Kecamatan Way Lima yang mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.

“Ya, safari Jum’at kali ini sekaligus kita tinjau dusun yang kekurangan air bersih. Untuk penanganan dalam jangka pendek, kita lakukan pengadaan dan pengiriman air bersih menggunakan tangki yang didistribusikan kepada warga yang belum memiliki air bersih, ” kata Dendi, Jum’at (1/11/2019).

Diterangkan, setelah dilakukan peninjauan ke spot yang dianggap ada sumber airnya, maka kedepan akan dilakukan pemasangan sumur bor yang kemudian didistribusikan kemasyarakat.

“Kita akan coba lakukan dengan penambahan pipanisasi, tentunya dengan mengkomunikasikan terlebih dahulu kepada pemilik sumber mata air. Karena, kekurangan air bersih ini bukan disebabkan karena tidak adanya sumber mata air. Namun lebih kepada sedikit persoalan sosial yang segera kita selesaikan,” terang dia.

Usai meninjau spot mata air tersebut, Bupati Dendi kemudian berkomunikasi dengan puluhan warga dan memberikan hadiah kepada anak-anak yang membacakan surat-surat pendek Al-Qur’an.

“Semoga jadi anak soleh, terus belajar mengaji dan senantiasa berbhakti kepada kedua orang tua. Sedikit hadiah ini untuk ditabung ya,” pesan dia. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed