oleh

Kelurahan Rawalaut Rutin Lakukan Jum’at Bersih

Warga Rawalaut saat membersihkan siring pada kegiatan Jum’at bersih.

lintasberita.id- Ratusan warga dan Para siswa Sekolah Dasar (SD) ikut serta melakukan kerja bakti lingkungan pada Jum’at bersih yang diinstruksikan Lurah Rawalaut, Amad Noufal SH, berdasarkan program Walikota Bandar Lampung H. Herman HN.

Kerja bakti yang senantiasa dilakukan setiap Selasa dan Jumat ini dimasing-masing RT dan lingkungan, terus digalakkan oleh Ahmad Noufal secara rutin. Noufal, (Panggilan akrabnya,-red) selalu melakukan kontrol di setiap RT di masing masing lingkungan. Yakni lokasi Jum’at bersih di RT.04 dan RT.09 Lk. l Kelurahan Rawa Laut.

“Kali ini saya melibatkan guru dan siswa agar dari usia dini anak anak sudah mengenal lingkungan, dan menanamkan arti dari kebersihan lingkungan, agar mereka mencintai kebersihan dari usia dini. Sehingga kota Bandar Lampung akan semakin bersih, tidak membuang sampah sembarangan, dan program Walikota dalam bersih -bersih ini terwujud sampai anak cucu,” kata Naufal. Jum’at (20/09/2019).

Sementara itu, Aries salah satu warga setempat mengatakan, kegiatan ini selalu dan terus dilaksanakan setiap minggunya, untuk saat ini agak beda tidak seperti biasa karena kali ini melibatkan siswa sekolah untuk kelas 6.

“Jadi ramai dan seru juga , saat ini kami fokus dengan membersihkan siring, takut saat musim hujan dan banjir,” kata Aries.

Muhamad Fadil yang juga tokoh masyarakat mengatakan, dia sangat bersyukur terhadap masyarakat Rawalaut, kendati dalam keadaan sibuk bekerja masih sempat untuk berbaur bersama untuk bersama sama membersihkan lingkungan.

“Disamping melaksanakan program bapak Walikota dan memang kita wajib perduli terhadap lingkungan kita, agar lingkungan kita bersih, indah dan sehat, manfaatnya juga buat kita sendiri,” timpalnya. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed