Home / Ruwa Jurai / Kepengurusan DPD Hipakad Masa Bhakti 2018-2023 Provinsi Lampung Resmi Dilantik

Kepengurusan DPD Hipakad Masa Bhakti 2018-2023 Provinsi Lampung Resmi Dilantik

Bandar Lampung, Lintasberita- Pelantikan DPD Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Lampung masa Bhakti 2018 – 2023 di gelar di Gedung Graha Sudirman Makorem 043 / Gatam Bandar Lampung. Sabtu, (28/4/2018).

Sebanyak 46 orang pengurus di lantik secara resmi oleh Ketua DPP Hipakad Himawan H mewakili Ketua Umum DPP Hipakad Ariara Tambunan yang berhalangan hadir.

Ketua DPD Hipakad Provinsi Lampung Syaiful Bahri Oyon, S.Sos.SH., dalam sambutannya menyampaikan, Hipakad adalah organisasi kemasyarakatan dibawah Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) yang mempunyai hubungan Koordinatif dengan Markas Besar Angkatan Darat.

Bersumber dari emosi, kesejarahan, aspiratif dan cita-cita dalam lingkup TNI AD dan dibawah pembinaan Markas Besar Angkatan Darat.

Menurutnya, fungsi dan peran Hipakad di Provinsi Lampung secara internal harus mampu memberikan nilai guna dan hasil guna bagi anggota, serta secara eksternal dapat memberikan kontribusi pemikiran serta karya nyata untuk bersama-sama dengan pemeritah Provinsi, Kabupaten / kota untuk memajukan pembangunan di wilayah Lampung.

Sementara itu, Ketua DPP Hipakad Himawan H mengatakan, bahwa Ketua Umum sangat mengapresiasi insiatif dan kerja keras dari jajaran kepengurusan Hipakad Provinsi Lampung, lantaran dalam waktu yang relatif singkat, DPD Provinsi Lampung mampu membentuk kepengurusan yang lengkap hingga sampai ke kabupaten / kota.

Himawan menjelaskan, bahwa organisasi kemasyarakat ini merupakan organisasi khusus putra – putri keluarga TNI angkatan darat. Dirinya juga tidak menampik bahwa banyak diantara mereka menjadi anggota FKPPI (Forum Komunikasi Putra- Putri Purnawirawan dan Putra – Putri ABRI) yang keanggotaannya lebih luas.

Lebih lanjut Himawan menjelaskan, bahwa pelantikan Pengurusan DPD hari ini merupakan yang ke-3 dan ke-4 kalinya, karena pada hari ini ada dua pelantikan kepengurusan DPD yaitu di Lampung dan Jawa Tengah, yang sebelumnya yaitu DKI Jakarta dan Sumatera Barat.

Selain dihadiri dari kepengurusan DPP Hipakad, pelantikan juga di hadiri oleh Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Lampung Kolonel (Purn) Tatang Kurniawan, Kasrem 043 / Gatam Letkol Inf. Jajang Kurniawan S.I.P. M.M., Perwakilan Pjs Gubernur Lampung, Perwakilan Plt Walikota Bandar Lampung, Kasat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Donyar Kusumadji, Danden POM II/ 3 Lampung Letkol CPM Novem Janri Rajaguguk, Anggota Forkopimda Porvinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung. (red)

Baca Juga

Pjs. Gubenur Didik Nilai Implementasi PKH Turunkan Kemiskinan di Lampung

Bandar Lampung, Lintasberita- Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengatakan penurunan jumlah penduduk miskin di Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend