oleh

Kepsek SDN 01 Bumi Mulyo “Amnesia” Saat Dikonfirmasi BOS Afirmasi 2019

Lintasberita.id- Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) seolah menjadi “Amnesia” saat ditanya terkait realisasi dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Afirmasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Bumi Mulyo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Pada bulan Oktober 2020, Kepala Sekolah SDN 01 Bumi Mulyo Tomirin mengaku, jika dirinya tidak mengelola BOS Afirmasi 2019, namun mengelola BOS Afirmasi pada tahun 2020.

“Semua sudah sesuai dengan apa yang dianjurkan dalam petunjuknya, dan yang tuhun 2019 itu belum saya yang mengelola, yang saya kelola tahun ini 2020,” kata Tomirin.

Berdasarkan sumber media ini, yang juga dewan guru di sekolah tersebut, jika BOS Afirmasi 2019 sudah di kelola oleh Tomirin selaku Kepala Sekolah, bukannya di kola oleh Kepala Sekolah terdahulu.

Saat di konfirmasi kembali oleh media ini terkait informasi tersebut kepada Tomirin, dirinya berdalih jika dirinya saat itu salah berbicara dan urusan BOS Afirmasi 2019 sudah di selsaikan oleh kepala sekolah sebelumnya.

Pada waktu itu juga Tomirin mengakui, jika dirinya telah menyelsaikan persoalan BOS Afirmasi 2019 tersebut kepada salah seorang oknum wartawan berinisial S.

“Memang benar kalau saya yang sudah menjadi Kepala Sekolah di sini, itu saya salah ngomong dan semuanya itu saya sudah selesaikan sama Kepala Sekolah yang dulu. Dan urusan ini sudah saya selesaikan pula dengan wartawan S, karna S bilang siapa wartawan yang datang suruh temuin saya jika terkait BOS Afirmasi,” kata Tomirin, Senin (16/11/2020).

Bahkan dengan entengnya, Tomirin menyarankan media ini untuk menemui oknum wartawan berinisial S tersebut jika terkait permasalahan BOS Afirmasi.

“Sudah selesai dengan S, kamu temuin si S aja,” kata Tomirin. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed