oleh

Kepsek SDN 3 Gunung Raya Bungkam Saat Ditanya Realisasi Dana BOS 2019

Lintasberita.id- Pendidikan adalah hak setiap warga negara. Mengenyam pendidikan yang layak harus mendapatkan pelayanan yang terbaik dari negara, terlebih di era demokrasi ini.

Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk aspek pendidikan dengan tujuan mencukupi fasilitas pendidikan agar terjaminnya mutu kualitas belajar mengajar. Namun sayang, masih saja ada oknum Sekolah yang memanfaatkan anggaran tersebut demi kepentingan pribadi.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Gunung Raya, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Juarno S.Pd, bungkam saat ditanya wartawan terkait realisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2019 di sekolah yang ia pimpin.

Bungkamnya Juarno tersebut justru makin menguatkan dugaan adanya penyimpangan dana BOS tahun 2019 yang diduga dilakukan oleh sang Kepala Sekolah.

Saat berhasil ditemui di kediamannya, Minggu (11/10). Juarno justru bungkam dan tak banyak bicara serta enggan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh wartawan.

Juarno berdalih, jika dirinya tidak bisa menjawab pertanyaan terkait dana BOS jika yang bertanya selain orang dari Dinas terkait dan Inspektorat.

“Saya bisa menjelaskan kalau yang punya tugas mengurusi masalah itu, saya bisa menjelaskan kalau yang tanya itu orang Dinas atau orang dari Inspektorat, selain dari itu saya tidak bisa menjelaskan, saya tidak mau jawab,” kata Juarno.

Juarno juga berkilah, segala sesuatu yang bermasalah dengan sekolahan, dirinya harus berdampingan dengan korwil.

“Karna sampean (Wartawan, -red) datang menanyakan masalah sekolahan. jadi saya harus bicarakan dengan Korwil,” kata Juarno.

Sikap Juarno yang tidak mau terbuka dengan publik, justru menguatkan dugaan adanya permasalahan yang terjadi, padahal kita ketahui bersama jika dana tersebut berasal dari uang rakyat untuk pendidikan melaui dana BOS. (Mun/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed