oleh

Ketua Dekranasda Pesawaran Beri Bantuan Pelaku Industri Kecil

Lintasberita- Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan juga para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tegineneng, Negeri Katon dan Gedongtataan.

Dalam kesempatan tersebut, Nanda mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk meringankan beban pelaku usaha akibat pandemi Covid-19.

“Saya yakin bantuan yang kami berikan ini tidak akan cukup, namun setidaknya inilah bentuk perhatian kami selaku pemerintah daerah kepada masyarakat yang terkena dampak dari wabah ini,” jelas Nanda Kamis (4/6) di gedung IKM Dayat Desa Kurungan NyawaKecamatan Gedongtataan.

Dirinya juga meminta kepada para pelaku usaha UKM maupun IKM, agar dapat menahan diri sebentar lagi dalam mengahadapi Covid-19, mengingat saat ini pemerintah sedang melakukan sosialisasi new normal.

“Saya yakin, ketika new normal ini sudah diberlakukan, ekonomi kita akan kembali lagi seperti semula, sebelum wabah ini menyerang,” paparnya.

“Maka dari itu, saya kesini untuk mengingatkan kepada para pelaku usaha, agar tetap menjalankan protokoler kesehatan dalam memproduksi suatu produk, baik itu makanan maupun pakaian,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Nanda Indira Dendi yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, menerangkan soal bahaya virus covid-19 serta bagaimana cara pencegahan dan penangananya, memaparkan data terkini Covid-19 di Bumi Andan Jejama.

“Saat ini, Kabupaten Pesawaran telah nihil pasien yang terkonfirmasi, sebelumnya ada enam orang yang kemarin terkonfimasi virus covid-19, namun saat ini mereka semua sudah sembuh,” pungkasnya. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed