oleh

“Ketua DPC Dan Anggota Fraksi Tidak Hadir” Sudin Minta Tak Usah Dipilih

lintasberita.id- Kegiatan menyerap aspirasi masyarakat masa reses 2019 – 2024 yang di lakukan Ketua Komisi IV DPR RI dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Sudin di Kabupaten Pesawaran tidak dihadiri Ketua DPC dan seluruh anggota Fraksi PDIP.

Menanggapi ketidakhadiran tersebut Sudin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung berpesan kepada masyarakat untuk tidak memilih lagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang tidak amanah.

“Ini kan acara untuk kemaslahatan masyarakat, ini malah anggota DPRD dari Fraksi PDIP yang ada di Pesawaran tidak ada yang hadir dengan alasan sibuk, padahal sudah diundang menggunakan surat resmi, padahal Kabupaten lain tanpa surat resmi pun pasti dateng,” jelasnya saat acara penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari pemerintah pusat melalui program aspirasi DPR RI Dapil Lampung I, di Desa Purworejo Kecamatan Negeri Katon, Rabu (11/3/2020).

Sudin menyayangkan, kalau kesibukan menjadi alasan bagi Ketua DPC dan anggota fraksi untuk absen dalam kegiatan untuk masyarakat tersebut.

“Mereka kan merasa tidak butuh Ketua DPD kita lihat saja nanti, kalau berbicara sibuk saya juga sibuk, harus keliling Indonesia, belum lagi mengurus urusan pribadi saya. Tapi ini karena menyangkut masyarakat, saya korbankan karena saya sadar saya dipilih oleh masyarakat, ini diundang aja gak mau dateng apalagi menyerap aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Dirinya juga akan meminta Bidang Dewan Kehormatan, agar memanggil anggota Fraksi PDIP Pesawaran yang tidak hadir dalam acara tersebut.

“Inikan ada Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP, nanti mereka pasti dipanggil, kemudian ditanyakan alasannya apa tidak hadir, kemudian mekanisme lanjutannya seperti apa kita serahkan kepada Bidang Kehormatan,” pungkasnya. (Imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed