oleh

Ketua DPC PDIP Lamteng Minta Kader Untuk Mandiri

Halalbihalal jajaran DPC PDIP Lamteng

Lintasberita.id- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Tengah (Lamteng) Leokman Djoyosoemarto meminta kepada seluruh kader partainya untuk mandiri.

Ciptakan inovasi dan terobosan di wilayahnya masing-masing. Hal ini ia sampaikan saat pelaksanaan halalbihalal jajaran DPC dan PAC PDIP Lamteng di kediaman pribadi Bupati, Jalan Lingkarbarat, Kecamatan Terbanggi Besar, Senin (24/06/2019).

Dikatakannya, kader PDIP khususnya tingkat PAC harus mandiri dalam menjalankan organisasi, jangan hanya mengharapkan bantuan. “Rencana ke depan saya sudah komunikasikan dengan pengurus PDIP agar bagaimana biaya organisasi tidak bergantung dengan sumbangan,” kata Loekman.

Masih dikatakannya, kedepan akan dibuat lembaga usaha di tingkat PAC. “Secara garis besarnya PAC saya minta untuk membuat kelompok usaha, kegunaanya untuk membiayai organisasi PAC itu sendiri. Bagaimana kita harus mandiri, karena kalau itu bisa berjalan maka saya yakini partai ini akan menjadi lebih besar dari yang saat ini,” ungkapnya.

“Saya minta masing-masing PAC untuk memikirkan bidang usaha apa yang bisa dilakukan di wilayahnya masing-masing, untuk modal (usaha) nanti DPC yang memikirkan,” sambungnya.

Lanjut Leokman baru-baru ini dirinya melakukan audiensi dengan Dirjen Peternakan RI. Hasilnya ada peluang usaha yang secara umum dapat dilakukan di Lamteng yakni ternak bebek potong.

Peluang itu sangat besar hanya dengan modal yang kecil. Beternak bebek potong ini lanjutnya tidak memerlukan lahan yang luas. Prosesnya juga sama sepert ternak ayam potong hanya membutuhkan waktu 40 hari.

“Kenapa saya katakan peluangnya besar, karena menurut data nasional, kebutuhan bebek potong untuk tingkat nasional sebesar 60 ribu ton. Saat ini baru 40 persen yang terpenuhi. Nah peluang ini coba yang kita pikirkan bersama,” pungkasnya. (Wjy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed