oleh

Ketua PN Tanjung Karang Lantik Tiga Panitera

Proses pengabilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera

lintasberita.id- Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang melakukan pengabilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan kepada tiga orang Panitera yang dilaksanakan di ruang sidang utama Bagir Manan Pengadilan setempat. Rabu (31/7/2019).

Panitera yang diambil Sumpah Jabatan dan Pelantikan yakni Zarkasi, SH. MH sebagai Panitera Muda Pidana yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Hukum, kemudian Husnul Mauli, SH. MH, sebagai Panitera Muda Hukum yang sebelumnya menjabat Panitera Muda Pidana dan Dra. Yulita Mursitawati di angkat sebagai Panitera Muda Tipikor.

Penendatangan berita acara pelantikan

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang, Timur Pradoko, SH. MH., secara langsung memimpin Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera yang juga di hadiri oleh seluruh Hakim dan staff Pengadilan.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang, Timur Pradoko saat diwawancarai wartawan mengatakan, bahwa acara yang di gelar ini merupakan promosi yang bersifat penyegaran, pembinaan dan peningkatan mutu Suber Daya Manuasia (SDM).

Hakim dan staff saat menghadiri pelantikan

“Diharapkan tidak ada resistensi, yakni nyaman dengan posisinya dan kemapanan yang saat ini sudah di nikmati, dengan tidak adanya resistensi itu kita bisa bekerja dengan lebih baik,” ungkap Timur Pradoko.

Selain itu, Timur Pradoko juga memberikan pesan kepada Panitera yang dilantik untuk saling bahu membahu dalam meningkatkan kinerja, sehingga membuat Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang lebih maju lagi.

“Seperti ungkapan bahasa jawa yaitu, Bener, Pener, Wicaksono. Kita bertugas harus dengan kebijaksanaan, jangan sampai menyimpang, dari yang harusnya tidak bisa menjadi bisa itu namanya dibijaksanai, itu tidak boleh,” pesannya. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed