oleh

Kinerja Dinas PMD Lampung Timur Dipertanyakan

Lintasberita.id- Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lampung Timur, Heri Antoni SH., soalah enggan menyikapi buruknya sejumlah pembanguan di desa- desa yang berada di Kabupaten Lampung Timur.

Heri justru seolah tersulut emosi saat dimintai tangggapan oleh wartawan terkait temuan dan kejanggalan di lapangan, dalam pelaksanaan kegiatan baik dari kegiatan fisik maupun kualitas pekerjaan yang diduga banyak melakukan penyimpangan anggaran.

“Tunjukkan dimana, yang kurang atau yang tidak sesuai menurut kawan -kawan wartawan, saya akan suruh Kadesnya benari,” kata Heri kepada wartawan.

Namun saat ditunjukkan dan diajak untuk menghitung kubikan batu yang terpasang, Heri berkilah dan seakan tidak mau meladeni ajakan wartawan.

“Saya akan suruh Kades membenahi, mana yang nurut kawan- kawan wartawan kurang pas. Dan sekarang saya yang sudah bertanggung jawab di pekerjaan ini, jika ada yang kurang atau tidak sesuai saya yang bertanggung jawab,” kata Heri.

“Mana yang rusak, akan saya suruh Lurahnya ngebenerin, namun apakah kalian selalu ngontrol pekerjaan ini setiap hari. Nanti saya suruh Lurahnya ngebenerin, tampa saya yang nyuruh enggak bakal dibenerin,” timpal Heri.

Bukan kali ini saja, Heri seakan menuding warawan selalu mencari cari kesalahan para Kades, dan beberapa pertanyaan yang dilayangkan wartawan dijawab secara berbelit belit. degan selogan akan dibina, akan di benahi.

Seperti halnya desa Bukit Raya, mulai dari tahun 2018, 2019, 2020 terlihat tidak pernah dibina atau pun ditegur, semua pekerjaan di desa Bukit Raya memberikan keterangan SPJ yang diduga fiktif lantaran berbeda dengan di lapangan.

Pada Kamis (28/01/2021), Tim monitoring akhir tahun turun kelapangan di Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur yang di pimpin langsung oleh Heri Antoni, tepatnya di desa Bukit Raya, namun diduga hanya tutup mata dengan dugaan penyimpanngan Kades Damin. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed