oleh

Kompi III Batlyon B Pelopor Sosialisasi Siaga Bencana di Menggala Udik

lintasberita.id- Kompi III Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Lampung melaksanakan sosialisasi siaga bencana yang dilaksanakan di Dusun Kampung Bugis, Desa Menggala Udik, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (19/1/2020).

Untuk diketahui, bahwa kegiatan yang dilakukan yakni dengan memberikan himbauan tentang Mitigasi (Upaya mengurangi resiko bencana,-red) agar selalu waspada terhadap bencana banjir dan meningkatkan ronda, untuk memantau serta sebagai langkah antisipasi bencana alam.

Masyarakat juga dihimbau, apabila terjadi bencana alam agar segera laporkan kepada Instansi terkait, bisa melalui Call Center yang telah diberikan oleh para Satker Pemda Tulang Bawang.

Terdapat beberapa titik lokasi yang rawan bencana di Kecamatan Menggala, yaitu Desa Kampung Bugis dan Desa Bawang Latak, jika banjir terjadi biasanya air bisa melewati ketinggian Jembatan. Dengan keadaan tersebut, akan menghambat Lalulintas di Jalan Lintas Timur Sumatera.

Danki III Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Lampung AKP. Raymond Hutapea mengatakan, kegiatan sosialisasi siaga bencana, murni merupakan suatu bentuk kepedulian Satuan Brimob tentang bencana banjir, yang dapat berakibat buruk bagi kehidupan masyarakat serta merusak fasilitas yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai anggota Polri untuk membantu masyarakat kapan saja dan dimana saja, karna banyaknya warga yang bermukim di bantaran sungai Tulang Bawang,” ungkapnya.

Pihaknya juga meminta kepada warga untuk selalu waspada terhadap banjir, karna bisa terjadi kapan saja dan dapat mengakibatkan kerugian jiwa maupun materi.

“Oleh karna itu, perlu diadakan sosialsasi seperti ini, agar masyarakat mengerti jika terjadi bencana alam seperti banjir, longsor, puting beliung dan lain lainnya,” himbaunya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed