oleh

Kontijensi Aman Nusa II -21019, Satgas Penangan Bercana Dibentuk

lintasberita.id- Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji, S.Ik menjadi Irup dalam acara pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kontijensi Aman Nusa II -21019 dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana Tahun 2019- 2020, di Lapangan Polda Lampung, Senin (16/12/2019).

Dalam Apel tersebut, dihadiri oleh Karendal Ops Kombes Pol, Moch Sagi, SH, PJU Polda Lampung , Kepala Basarnas Provinsi Lampung, Kepala BPBD Provinsi Lampung, Kepala BMKG, dan Pamen Polda Lampung.

Peserta Apel sendiri diikuti oleh Personil Satgas SAR, yang terdiri dari Sat Brimob dan Dit Pol Air, Personil Dit Sabhara/ Satwa, Bid Propam, Dit Binmas, Dit Lantas,Bid Dokes, Tim DVI, Dit Intelkam, Dit Reskrim, Bid Humas, Bid TIK, Bid Propam, Dit Sapras, Basarnas Lampung dan BPBD Provinsi Lampung.

Dalam Amanat Komandan Korps Brimob Polri yang dibacakan oleh Kasatgas Opsda, Kombes Pol Donyar, bahwa Indonesia memiliki iklim tropis dengan dua musim, yakni musim hujan dan kemarau.

Pada musim penghujan beberapa daerah tertentu sering mengalami banjir, longsor, abrasi pantai, cuaca ekstrim yang dapat mengakibat kemacetan maupun kecelakaan lalulintas di katenakan jalan dalam keadaan licin.

Berdasarkan catatan BNPB, lanjut Kombes Pol Donyar. sejak Januari hingga november 2019, telah terjadi 2.829 bencana, diantaranya puting beliung 880 kejadian, banjir 657 kejadian, tanah longsor 621 kejadian, banjir 657 kejadian, kebakaran hutan 508 kejadian, kekeringan 118 kejadian, gempa bumi 24 kejadian, gelombang pasang 14 kejadian dan letusan gunung api 7 kejadian.

“Untuk itu, kita membentuk beberapa satuan tugas yakni Satgas SAR, Satgas Penugasan dan Perlindungan, Satgas Kedokteren dan Kesehatan, Satgas Lidik dan Satgas Ban Ops,” terangnya. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed