Daerah Pesawaran

Kopolres Pesawaran Pimpin Apel Gelar Pasukan Keselamatan Krakatau Tahun 2019

(foto : Imron)
AKBP Popon Ardianto S, membacakan amanat Kakorps Lantas Polri, (6/5).

Lintasberita.id- Guna mengatasi permasalahan bidang Lalulintas Polri wajib melakukan berbagai upaya. Hal tersebut di sampaikan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro saat membacakan amanat dari Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Keselamatan Krakatau 2019 yang dilaksanakan Mapolres Pesawaran, Senin (6/5/2019).

“Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang Lalulintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa pelaksanaan Apel Gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2019.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2019 kali ini, untuk memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas. Disamping itu juga untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang tertib.

Kapolres juga menjelaskan, sasaran Operasi Keselamatan Tahun 2019 diprioritaskan terhadap 8 (Delapan) Prioritas pelanggaran Lalulintas antara lain menggunakan Handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurukan penumpang dijalan tol, melawan arus Lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh Alkohol / Miras / Narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal serta menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya. (Imron)

Add Comment

Click here to post a comment

+ 83 = 91

 

Lintas Berita di Twitter