Daerah

Korem 043/Gatam Ajak UI Peduli pulihkan Psikologi Korban Tsunami Lamsel

tim saat bertemu korban stunami. (ft. pen)

Lampung Selatan, LB- Berbagai upaya TNI khususnya Korem 043/Gatam, berusaha memulihkan situasi baik sarana maupun mental Psikologi warga pengungsi pasca Tsunami di Desa Way Muli dan Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan Mitra nya Komandan Korem 043/Garuda Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos, kemarin jum’at (04/01/2019) mengajak UI Peduli untuk memulihkan mental psicologi para pengungsi korban Tsunami di desa Way Muli dan Desa Kujir Kecaman Rajabasa Kab. Lamsel.

12 orang Rombongan Tim UI Peduli tiba di lokasi tanggal (04/01) pkl.16.00 wib, langsung menuju sasaran ketempat penampungan para pengungsi, untuk warga Desa Way Muli dan penampungan warga Desa Kunjir yang berada di Desa Cugung.

Menurut penjelasan dari Ketua Tim UI Peduli Bpk. Albert Patrick J Roring, ” Tim UI Peduli akan melaksanakan kegiatan hingga tanggal 06 Januari, kegiatan akan dimulai hari Sabtu (05/01) hari ini, dengan agenda kegiatan memulihkan mental dan psikologi para pengungsi dewasa, terutama para anak anak dengan cara berinteraksi secara langsung, dengan metode belajar sambil bermain,” ungkapnya.

” Selain memotivasi para pengungsi korban Tsunami, tim UI Peduli juga memberi bantuan Berupa Kasur Busa, sembako dan buku tulis berikut peralatan tulis untuk anak anak,” terang Albert Patrick J Roring.

Adapun ke 12 Orang dari tim UI Peduli adalah Dicky Chresthover P (Puskris), Saskia Fenna Sari Hutasuhut (Puskris), Rafa Karimah (Puskris), Yuriko (Puskris), Albert Patrick J Roring, Dessy Hariani, Tomy herdianto, Muhammad Fathur Rahman, Muhammad Farid Alfa Rizki, Hilman Maulana, Choirunisa Lisdiyani dan Erizka Permatasari, turut mendampingi tim UI Peduli Dandim 0421/Lamsel Letkol Kav. Robinson Octavianus Bessie.‎ (rls)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 13 = 15