oleh

Korem 043/ Gatam Gelar Olahraga Bersama Dengan Purnawirawan

Anggota dan Purnawirawan saat melakukan senam bersama.

lintasberita.id- Untuk mempererat jalinan silahturahmi antara anggota TNI aktif dan mantan anggota TNI, Korem 043/ Gatam melakukan olahraga bersama dengan para Purnawirawan TNI AD yang pernah bertugas di jajaran Korem setempat. Acara olahraga bersama berlangsung di Lapangan Satlog TNI AD Bandar Lampung. Jum’at (2/8/2019).

Dalam kesempatan itu, anggota jajaran Korem 043/ Gatam bersama anggota Persit Kartika Chandra Kirana membaur bersama dengan para Purnawirawan TNI AD dengan melakukan senam dan jalan sehat bersama mengelilingi Markas Logistik milik Korem.

Purnawirawan saat jalan sehat mengelilingi Markas Satlog.

Menurut Kasrem Letkol Czi Mulyadi mewakili Danrem 043/ Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sengaja di gelar untuk Paguyuban Garuda Hitam dalam mempererat silahturahmi dan juga sebagai sarana komunikasi untuk para Purnawirawan dan anggota Korem sendiri.

“Pasca Pilpres dan Pileg mungkin sempat panas, banyak Purnawirawan yang berbeda warna, namun dengan momen ini kedepan bisa terus bersilahturahmi tidak memandang kepartaian dan bisa bersinergi untuk lebih baik kedepannya,” ungkap Letkol Czi Mulyadi.

Sementara, Ketua Paguyuban Garuda Hitam Kolonel (Purn) H. S. Marzuki mengatakan, dengan adanya acara ini diharapkan kedepan menjadi satu ikatan yang sangat erat antara Anggota dan Purnawirawan.

Usai berolahraga, peserta menikmati makanan sehat.

“Paguyuban ini merupakan inspirasi dari para Purnawirawan, dan sudah berdiri sudah sekitar 12 tahun. Setiap bulan kita juga melakukan kegiatan yang bersifat sosial, anjangsana, arisan, adanya anggota yang sakit dan lainnya, itu semua tidak lain agar kita semua tetap Guyub,” harapnya.

Kemudian, Pembina Paguyuban Garuda Hitam Brigjend TNI (Purn) H. Mudjiono juga menyampaikan hapannya agar acara seperti ini terus berkesinambungan dan terjaga suasana silahturahmi keluarga yang masuh aktif dan para Purnawirawan.

“Perlu diketahui, Purnawirawan juga mempunyai amdil besar dalam menjaga Integritas TNI khususnya di Lampung, kedepan bisa kita kembangkan juga silahturahmi ini dengan angkatan yang lain seperti Kepolisian dan matra lain Angkatan Laut dan Angkatan Udara,” pintanya. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed