Ruwa Jurai

Korem 043/Gatam Gelar Upaca HUT RI Ke-73

Pengibaran bendera di lapangan Makorem 043/ Gatam HUT RI Ke-73

foto: istimewa
Bandar Lampung, Lintasberita- Komando Resort Militer 043 / Gatam melaksanakan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke- 73 di Lapangan Makorem. Jum’at (17/8/2018).

Selaku Inspiktur Upacara, Danrem 043/ Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko S.sos membacakan amanat dari Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

Dalam amatnya, Pada HUT RI yang di peringati setiap tahunnya, menjadi momen istimewa yang membawa kita kembali untuk flash back pada sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia, saat itu bapak pendiri Bangsa Soekarno dan Muhammad Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Sekaligus merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk melaksanakan evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia saat ini, serta berintrospeksi atas karya apa yang telah kita dedikasikan.

Masih dalam amanat Kasad, bahwa TNI haruslah netral dalam Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres 2019 mendatang dan untuk tetap konsisten, tidak terlibat politik praktis, seperti pada pemilu yang lalu, tidak ada yg melanggar.

Bertindak Komandan Upacara tahun ini, Mayor Cba Apriyadi dari Satuan Denbekang 11-44-03., dan ikuti oleh Dan/ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Prajurit dan PNS Korem. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 4 = 1