Headline

Korwil Sumatera 2 Supervisi dan Pencegahan KPK Sidak ke Gedung Pelayanan Satu Atap

Bandar Lampung, Lintasberita- Koordinator Wilayah Sumatera 2 Supervisi dan Pencegahan KPK Adlinsyah Nasution mengunjungi gedung satu atap, dengan didampingi Plt. Walikota M. Yusuf Kohar meninjau sejumlah ruang pelayanan perizinan di Gedung Pelayanan Satu Atap, Bandarlampung, Rabu (28/2) lalu.

Sambil meninjau ruang pelayanan dan perizinan satu atap, Adlinsyah memberikan sejumlah instruksi agar di gedung ini semuaya bisa dilayani. “Apa saja pelayanannya di sini. Ini untuk pelayanan pembuatan KTP-El? Jadi semua dipusatkan pelayanannya di sini ya,” katanya.

Dalam kunjungannya, Adlinsyah Nasution meninjau pelayanan perizinan di Dinas Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Atap dan Bank Lampung.

Disisi Adliansyah Nasution agak terkejut melihat adanya pelayanan terpadu di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung.

Adlinsyah terkesima dengan adanya gedung pelayanan satu atap terpadu tersebut. “Memang sudah seharusnya ibu kota provinsi itu punya pelayanan terpadu seperti ini. Ini harus jadi contoh. Saya lihat ini gebrakan yang bagus,” terang dia.

Sementara, Plt. Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar menjelaskan bahwa, pelayanan satu atap ini memang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan hingga perizinan. “Ini (pelayanan satu atap) dibuat untuk memberikan kemudahan mengurus administrasi kependudukan dan perizinan kepada masyarakat kota Bandar Lampung,” kata Yusuf.

Pada kesempatan itu, Yusuf Kohar juga menerangkan kepada Koordinator Wilayah Sumatera 2 Supervisi dan Pencegahan KPK Adlinsyah Nasution ruang-ruang yang mereka kunjungi, seperti ruang perekaman KTP-El. “Kalau mau buat KTP-El semua di sini, mulai dari perekaman sampai pengambilan. Kalau mau urus perizinan mulai dari SITU, SIUP, dan Izin Usaha lainnya agak ke belakang. Kita juga langsung menyediakan juga pembayarannya di Bank Lampung,” pungkasnya. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 5 = 1