oleh

KPU Pesibar Segera Gelar Tes Wawancara Calon PPS

lintasberita.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) segera menggelar tes tahapan wawancara Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan secara serentak di 11 Kecamatan.

Ketua Divisi SDM KPU Pesibar Zairi Opani mengatakan, tahapan tes tersebut dilakukan sesuai hasil pengumuman tes tertulis Calon PPS berdasarkan SK No 27/PP.04.02-PU/18.13/KPU-kab/III-2020 tertanggal 9 Maret 2020.

“Dengan diumumkannya hasil ini, maka peserta yang lulus tes memiliki hak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes wawancara akan digelar besok,” ungkap, Zairi di ruang kerjanya, Selasa (10/03/2020).

Tes wawancara sendiri akan dilakukan di masing- masing sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan masing- masing.

“Tahapan tes wawancara di delegasikan kepada anggota PPK di Kecamatannya masing-masing. Dan keputusan yang masuk tiga besar menjadi wewenang penuh KPU kabupaten,” imbuhnya.

Diharapkannya, PPK dapat melakukan tracking peserta PPS yang mengikuti tes wawancara sekaligus menggali pemahaman peserta terkait kepemiluan.

“Wawancara kami delegasikan ke rekan- rekan PPK, dengan Materi yakni rekam jejak calon, pengetahuan tetang kepemiluan dan terahir tanggapan dari masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, dari 118 Pekon/ Kelurahan hanya akan diambil 3 (tiga) anggota PPS terpilih dari 6 (enam) peserta dimasing- masing Pekon/ Kelurahan. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed