Politik Tulang Bawang

KPU Tuba Laksanakan Pleno Terbuka Perhitungan Suara

(foto ; Yanti)
Rapat Pleno Kab. Tulangbawang di Aula Bupati, (30/4)

Lintasberita.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) bersama unsur lainnya salah satunya dinas terkait Kesbangpol Tulangbawang serta unsur forkopinda mulai melaksanakan Rapat Pleno terbuka hasil perhitungan rekapitulasi perolehan suara pemilihan umum tahun 2019, yang digelar tepatnya di lantai II Aula Rapat Bupati, Selasa (30/4/19).

Seperti diketahui rapat Pleno ini akan memakan waktu hingga beberapa hari kedepan, dimana, mengingat telah dilangsungkannya pemilu serentak pilpres maupun legislatif yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Tulangbawang, Reka Punnata dalam sambutannya mengatakan, rapat ini merupakan hasil perhitungan pinal dari suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan kabupaten pada pemilu yang dilakukan serentak pada 17 April kemarin.

“Pemilu kali ini cukup melelahkan, tapi kita syukuri karena bisa berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan,” ungkap reka.

“Dan kelancaran ini merupakan dari semua pihak, baik penyelenggara, masyarakat dan keamanan TNI-Polri, yang telah menjaga kekompakan sehingga pemilu kita berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Tulangbawang Winarti dalam sambutannya yang dalam hal ini diwakili Asisten I Ahmad Suharyo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilu.

“Terimakasih atas segala pihak yang telah menjaga kekompakan dan ketertiban dalam pemilu serentak ini, dan TNI-POLRI yang telah memberikan keamanan baik dari TPS, Kecamatan, KPU sehingga bisa dilaksanakan rapat Pleno terbuka pada hari ini,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Ahmad Suharyo, Ketua Komisi Pemilihan Umum Reka Punata, beserta para anggota komisioner, Unsur Forkompinda, jajajaran anggota dinas kesbangpol Tuba, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan PPK serta Para Saksi Partai Politik (Parpol) yang ada. (Yanti)

Add Comment

Click here to post a comment

6 + 4 =

 

Lintas Berita di Twitter