Daerah Politik

KPUD Pesibar Siap Beri Sanksi Oknum PPK Nakal

KPUD Kabupaten Pesibar (ft.eko)

Pesisir Barat, LB- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diduga menerima suap dari Calon Angota Legislatif Republik Indonesia (Caleg DPR-RI) asal Partai Demokrat, pada bulan Desember, di sebuah villa, di Kabupaten Tanggamus.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, kejadian tersebut bermula saat Ketua PPK Kabupaten Pesibar mengadakan pertemuan di salah satu villa. Adapun isu yang beredar di masyarakat bahwa PPK Kabupaten Pesibar telah menerima uang saku sebesar Rp1,2 juta untuk setiap PPK dan sebuah jam tangan mewah yang ditaksir hingga jutaan rupiah.

“Ya mereka menerima sejumlah uang dan jam tangan mewah beserta fasilitas villa di Tanggamus,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPUD Kabupaten Pesibar, Yurlisman mengatakan, semua Ketua PPK sudah dipanggil dan setelah ditemui mengerucut menjadi delapan dan satu anggota.

“Setelah kita kroscek semua itu hanya pertemuan biasa dan tidak ada unsur politik baik penggalangan suara dan sebatas silaturahmi, dan tidak ada kecurangan, dan untuk jam tangan tidak benar. Hanya saja, uang tranportasi semata jika besaran itu merupakan pengecualian,” ujarnya dalam presrilis di kantor KPUD setempat, Selasa (8/1/2019).

Adapun agenda KPUD Pesibar, akan dijadwalkan untuk pemangilan dan akan diberi sanksi berupa teguran dan pemecatan apabila terbukti.

“Untuk PPK besok yang akan dipanggil diantaranya PPK Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Selatan, Bengkunat, Ngaras, Pesisir Utara, Lemong, dan Pulau Pisang. Dan jika memang terbukti maka akan kita beri sanksi, baik berupa peringatan dan sanksi terberat dengan dipecat secara tidak hormat sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkas Ketua KPU Pesibar ini. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 71 = 76