oleh

Kurun Waktu 3 Bulan, Polres Pesawaran Berhasil Amankan 25 Penyalahguna Narkoba

Lintasberita.id- Polres Pesawaran menggelar Konferensi Pers terkait keberhasilannya mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba selama bulan Maret hingga Mei Tahun 2020 didepan pelataran Mapolres setempat, Selasa (16/6/2020).

Dalam Konferensi Pers tersebut, Polres Pesawaran menghadirkan sebanyak 25 orang tersangka dari 20 LP dengan Barang Bukti (BB) berupa sabu sabu seberat 87,3 gram atau 104 paket serta pil ekstasi sebanyak 73,5 butir 1,13 gram.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Ratmantyo mengatakan, penangkapan terbesar di lakukan di bulan Maret dan dengan TKP berada di Kecamatan Gedong Tataan.

“Ya pengungkapan terbesar di bulan Maret dengan barang bukti 32,86 dan ekstasi 55 butir ekstasi yakni di Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan,” ujarnya.

“Untuk kasus Narkoba paling banyak di Kecamatan Gedong Tataan dari 20 LP sebanyak 6 TKP ada di Kecamatan Gedong Tataan sisanya Padang Cermin, Tegineneng dan Kecamatan yang lain,” tambahnya.

Guna menekan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Pesawaran, Kapolres meminta dukungan masyarakat untuk bersama sama mengungkap jaringan narkoba.

Sementara, dalam kurun waktu April sampai dengan Juni 2020 Polres Pesawaran berhasil mengungkap sebanyak 13 kasus tindak kejahatan dengan mengamankan 16 orang tersangka.

“Ya dalam periode satu bulan terakhir antara Mei sampai dengan Juni, Satreskrim Polres Pesawaran dan juga beberapa Polsek jajaran berhasil mengungkap 13 kasus dengan mengamankan sebanyak 16 orang tersangka,” kata dia.

Kapolres juga mengatakan, mayoritas kasus tersebut masih didominasi oleh kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan juga pencurian dengan kekerasan (Curas).

Masih kata Kapolres, dari beberapa tersangka, terdapat tersangka yang masih dibawah umur. Untuk itu pihaknya akan melakukan tindakan penanganan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Ada beberapa tersangka yang masih dibawah umur, tentunya kami akan melakukan penanganan sesuai dengan perundang-undangannya,” jelas dia. (Im)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed