Daerah

Lebaran, Walikota Metro Buka Halal Bihalal

Foto: kmfo

Metro, Lintasberita- Walikota Metro Achmad Pairin membuka kegiatan Halal bihalal 1 Syawal 1439 H bersama Komunitas Reog Lampung (KORELA) yang di laksanakan di Lapangan Samber Park.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan, Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik, Asisten satu Setda Kota Metro Ridwan, Asisten II Prayetno, Kepala Disporapar Yeri Ehwan.

Dalam sambutanya Achmad Pairin mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal tersebut. Pihaknya berterimakasih kepada Paguyuban Reog Se Lampung yang mengadakan kegiatan di Kota Metro.

“Kami Pemerintah Kota Metro mengucapkan terima kasih kepada peguyuban reyog se Lampung yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Metro menjadi tempat pusat Komunitas Reog se Lampung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban KORELA, Yostati. S menjelaskan, bahwa kegiatan akan dijadikan event tahunan. Sehingga, menarik wisatawan baik dari luar Kota Metro maupun dari Kota Metro.

“Terselenggaranya acara ini berkat dukungan Pemkot Metro serta didukung seluruh peserta Reog yang ada di Provinsi Lampung. Adapun dana kegiatan ini, kami dan seluruh anggota melakukan iuran. Untuk itu kami berharap Pemkot Metro melalui Disporapar untuk dapat mengagendakan event tahunan ini,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Pariwisata Disporapar Kota Metro Melly Darti Djayasinga mewakili Kadisporapar menjelaskan, kegiatan halal bihalal yang diikuti oleh 28 Reog se – Lampung ini dilaksanakan untuk menarik minat para wisatawan dari luar Kota Metro untuk berkunjung ke Bumi Sai Wawai.

“Kegiatan ini adalah, salah satu bentuk cara kami menarik wisatawan yang ada di luar Kota Metro. Untuk itu kami pemerintah Kota Metro mengharapkan dukunganya pada masyarakat Metro, agar tercapainya visi misi Kota Metro,” tutupnya. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

57 + = 59