Headline

Lepas Sabut Dandim 0410 / KBL

Letkol Didik saat menerima kenang kenangan dari Mayor Djoko.

foto: ekosam
Bandar Lampung, Lintasberita- Lepas sambut Komandan Kodim 0410 / KBL, dari Letkol Arm Didik Harmono (Pejabat Lama) Kepada Letkol Arm Wahyu Jatmiko (Pejabat baru), di laksanakan di Lapangan Makodim. Rabu, (26/9/2018).

Dalam sambutannya, Letkol Arm Didik Harmono mengatakan, menurutnya Bandar Lampung merupakan lingkungan yang sangat mendukung baginya saat menjabat, hingga wilayah Bandar Lampung bisa tertib dan aman.

“Meski program kerja yang sangat banyak, karena dukungan dan suport dari kawan- kawan semu, kita bisa menjalankan tugas dengan sangat baik,” ungkapnya.

Ditempatkan sebagai Kasmenarmed 2/SY/1 Kostrad, dirinya sangatlah senang. Pasalnya, Ia memang ingin kembali sebagai pasukan.

“Saya memang ingin kembali kepasukan, dan saat ini bisa terwujud dan terlaksana, di tambah sekarang bisa dekat dengan rumah dan keluarga besar saya,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0410/ KBL
Letkol Arm Wahyu Jatmiko dalam sambutannya lebih lebih menitikberatkan pada pengenalan pribadinya.

Prajurit kelahiran Solo, serta sang istri kelahiran magelang itu, merupakan Akmil tahun 2000, dan melaksanakan dinas pertama di pontianak, Kalimantan. Dirinya bertugas selama10 tahun hingga mencapai pangkat Kapten.

Sebelum di tugaskan menjadi Komandan Kodim 0410/ KBL, Letkol Arm Wahyu Jatmiko bertugas di Mako Armed sebagai Wakil Komandan Armed 7, dan kemudian bisa menjadi Komandan Batalyon Armed 12 Kostrad hingga 1 tahun 7 bulan menjabat.

Ia juga berharap, selaku pejabat baru dan dilingkungan baru, diharapkan bisa kerjasama yang lebih baik dari seniornya Letkol Arm Didik Harmono.

” Semoga apa yang menjadi harapan Pimpinan, saya hadir bisa menjadikan solusi pemecahan permasalahan yang ada di wilayah Bandar Lampung, dan bisa menjadi angin segar menciptakan suasana yang leguh guyub,” cetusnya.

Sementara itu, mewakili masyarakat Bandar Lampung, Wakil Walikota Bandar Lampung M. Yusuf Kohar mimberikan masukan kepada pejabat baru, bahwasannya sebagai pejabat harus banyak bergaul, dan juga harus bisa memaikan peran seperti pendahulunya, sehingga Kodim 0410 / KBL bisa tetep jaya.

“Pertahankan apa yang sudah baik, perbaiki yang belum baik. Kuncinya berkordinasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pengusaha, hingga bisa menorehkan hasil yg lebih baik lagi,” tuturnya.

Sebelum usai acar pisah sambut, Letkol Arm Didik Harmono mendapatkan kenang kenangan sebelum bertugas di tempat baru, seperti dari Komandan Kodim 0410/ KBL
Letkol Arm Wahyu Jatmiko, dari Wakil Walikota mewakili masyarakat Bandar Lampung, dari PT KAI, dari perwira tertua Kodim Jajaran Mayor Inf. Djoko Purwanto, dan masih banyak lainnya. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

1 + 2 =