Daerah

Lewat Radio, Polres Pesawaran Himbau Bahaya Narkoba

AKP Fatkhurrahman saat siaran di RRI Bandar Lampung. (foto: imr)

Pesawaran, lintasberita.id- Kasat Narkoba Polres Pesawaran AKP Fatkhurrahman mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi saat mengisi kegiatan dengan talkshow dan siaran live di radio RRI Bandar Lampung sebagai narasumber bertemakan penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Pesawaran, Senin (15/10/2018).

Fatkhurrahman menjelaskan, terkait masalah rehabilitasi terhadap pecandu narkotika maupun penyalahgunaan narkotika, harus melewati proses assesment oleh tim assesmen yang sudah terbentuk di Kabupaten Pesawaran dan juga tim assesment dari Badan Narkotika Propinsi (BNP) Lampung.

Menurutnya, berbagai upaya akan dilakukan Polres Pesawaran dan jajaran untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Meskipun tidak dilakukan penyuluhan secara langsung, diharapkan dengan penyuluhan melalui siaran radio juga dapat efektif memberitahukan kepada seluruh warga Kabupaten Pesawaran untuk bersama -sama menyatakan perang terhadap narkotika, lantaran dapat merugikan diri sendiri dan membuat malu keluarganya,” ujarnya.

Fatkhurrahman juga menghimbau kepada seluruh pendengar, bahwa bahaya dari penyalahgunaan narkotika dapat mengintai siapa saja, dan penegakan hukum bagi pelaku penyalahgunaan narkotika sangatlah tinggi dari ancaman hukuman serendah rendahnya 4 tahun dan maksimal hukuman mati atau hukuman seumur hidup.

“Saya berpesan dan menghimbau kepada para orang tua, untuk menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anak kita, terutama yang masih berada dibangku sekolahan, agar jangan sampai terjerumus kedalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika,” tutupnya. (imr)

Add Comment

Click here to post a comment

− 1 = 1

Lintas Berita di Twitter