oleh

Lima Hari Operasi Zebra, Polres Pesawaran Tilang 760 Pelanggar

lintasberita.id- Sejak digelar operasi Zebra Krakatau 2019 sebanyak 760 surat tilang di keluarkan Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta, bahwa pelanggaran yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat adalah tidak menggunakan helm dan surat kelengkapan kendaraan dan SIM.

“Kalau untuk pelanggar kendaraan roda dua banyak dari ketidak lengkapnya surat -surat kendaraan, seperti STNK dan SIM, sedangkan untuk pelanggar roda empat, paling banyak didominasi dengan tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara,” jelasnya. Senin (28/10/2019).

Dirinya juga mengatakan, pelanggar didominasi dengan pelajar, yang tidak menggunakan helm saat mengendarai motor saat akan berangkat ke sekolah.

“Kalau untuk anak sekolah, kita tindak mereka kalau melakukan pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm dan spion, kalau hal hal sepele seperti itu bisa dilengkapi kami masih memberikan toleransi, karena mengingat letak sekolah- sekolah yang ada di Pesawaran masuk masuk ke dalam dan juga tidak ada transportasi yang menjangkau sekolah tersebut,” paparnya.

“Hal itu juga kita sudah menugaskan, Satgas Dikmas, untuk setiap hari datang ke sekolah- sekolah untuk melakukan sosialisasi hal tersebut,” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan, operasi zebra Krakatau 2019 ini, pihak kepolisian memberikan penindakan sebasar 80%, penyuluhan 10 %, dikpaslantas 10%.(imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed