Daerah

Loekman Djoyosoemerto Rencanakan Kampung Adijaya, Jadi Centra Pasar Kambing

Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto. (ft.wjy)

Lampung Tengah, LB- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto merencanakan Pasar Kambing Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar, menjadi sentra pasar kambing di kabupaten tersebut.

Hal ini disampaikan bupati saat meninjau pasar tersebut, Selasa (15/1). Loekman mengatakan, untuk menjadi sentra Pasar Kambing, pihaknya akan melengkapi segala bentuk fasilitas yang dibutuhkan pasar tersebut.

“Saya kaget melihat perkembangan Pasar Kambing ini, begitu ramai perputaran jual beli kambing di Kampung Adi Jaya. Sangat baik sekali untuk Lampung Tengah, kalau saya lihat ini bisa nenjadi pusat sentra kambing di kabupaten kita,” ujarnya.

Menurut Loekman, dalam satu kali pasaran, jumlah kambing yang dijual mencapai 2.000 ekor. Pasar ini dibuka dua kali dalam sepekan, yakni Selasa dan Rabu. Pedagang menjual kambingnya sampai ke luar Provinsi Lampung, mulai dari Palembang, Jambi sampai Riau.

“Kita akan melengkapi fasilitas yang masih kurang, agar nantinya para pedagang lebih nyaman dalam transaksi jual beli. Selaku kepala daerah, kita akan selalu support kegiatan seperti ini. Selain membuat nama kabupaten kita bagus, perputaran ekonomi di pasar kambing ini akan meningkat dengan baik, termasuk masyarakat sekitarnya,” kata Bupati. (wjy)

Add Comment

Click here to post a comment

− 2 = 4

 

Lintas Berita di Twitter