oleh

Luput Pengawasan, SDN Satu Atap Gunung Mulyo Abaikan Prokes

Lintasberita.id- Dimasa Pandemi Covid-19, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terus berupaya menekan penyebaran virus yang sangat berbaya itu. Penekanan protokol kesehatan diseluruh penjuru digalakan. Namun sangatlah miris terlihat, jika usaha dari pemerintah itu seolah diabaikan.

Seperti halnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Satu Atap Gunung Mulyo Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur seperti tidak mengindahkan hal tersebut. Meski sudah jelas bakal mendapatkan sanksi jika melanggar protokol kesehatan.

Sebelumnya, saat wartawan ini melintas di Desa Gunung Mulyo, salah seorang warga memberitahu jika di SDN Satu Atap tersebut sekolah sudah mulai aktif sejak dua bulan lalu, dengan tiga hari masuk sekolah dalam seminggunya.

Saat dilakukan pengecekan di lokasi, sangat mencengangkan para siswa -siswi seolah tidak menerapkan protokol kesehatan, sehingga terlihat jelas tidak adanya pengawasan dari pihak sekolah. Banyak siswa siswi tampa memakai masker dan duduk berhimpitan.

Saat dikonfirmasi salah satu guru yang ada didalam kelas, S membenarkan, bahwa seminggu tiga kali masuk sekolah, dan sudah berjalan dua bulan.

Ketut Patiase selaku Kepala Sekolah diduga tidak mengindah protokol kesehatan, dan seakan punya aturan sendiri. Sedangkan Kepala Sekolah jarang masuk Sekolah. Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Sekolah belum bisa ditemui dengan alasan masih sibuk. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed