oleh

Maling Motor, Polres Pesawaran Amankan Pelajar

Lintasberita- Satreskrim Polres Pesawaran bersama Polsek Gedong Tataan berhasil mengamankan seorang pemuda yang masih berstatus pelajar diduga menjadi pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan, Kamis (11/6/2020).

FA Bin S (14) warga Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran di tangkap berdasarkan Laporan Polisi No : LP/B- 87/ VI/2020/SPK/ POLDA LAMPUNG/RES PESAWARAN/ SEK GD TATAAN Rabu 10 Juni 2020.

Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Ratmantyo menjelaskan, pelaku FA Bin S di amankan dirumahnya yang beralamat di Desa Wiyono kecamatan Gedong Tataan kabupaten pesawaran. Selanjut nya pelaku di bawa ke polsek Gedong tataan.

Menurutnya kronologi kejadiannya bahwa pada hari Rabu tanggal 10 juni 2020 sekira jam 15.00 WIB di Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran telah terjadi dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan berupa 1 (satu) Unit sepeda motor honda Supra Fit Tahun 2005 warna hitam BE 8581 EH Milik Suratno Bin Musirah yang dilakukan oleh tersangka FA Bin S dengan cara mengambil motor korban yang sedang di kebun.

“Ya, setelah mendapat laporan sat Reskrim Polres Pesawaran dan Polsek Gedong tataan dipimpin oleh Ipda Algy dan Ipda Sunaryo Panit 1 unit Reskrim Polsek gedong tataan beserta anggota opsnal telah berhasil mengamankan 1 pelaku An. FA Bin S di rumah pelaku yang beralamat di Desa Wiyono kec Gedong Tataan kab pesawaran selanjut nya pelaku di bawa ke polsek Gedong tataan,” ujarnya.

Sementara barang bukti yang berhasil di amamankan berupa spare part motor honda supra fit milik korban dan 1 unit sepeda motor honda tanpa plat. Pelaku akan di jerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed