oleh

Manfaatkan DAK 2020, SMAN 01 Tulang Bawang Tengah Rehab Dua Ruang Kantor

Lintasberita.id- Dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2020, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) rehap dua ruang kantor.

Dijumpai diruang kerjanya, Sirdin Efendi Kepala Sekolah SMAN-01 Tulangbawang Tengah menjelaskan, perehapan yang menggunakan dana DAK tersebut diterima pada Bulan Juli 2020 yang lalu.

“Pengerjaannya sudah berjalan satu bulan lebih, sebab dimulainya pada tanggal 24 Juli 2020 hingga saat ini, dan mudah-mudahan bisa terselesaikan sebelum batas waktu yang diberikan,” jelas Sirdin didampingi ketua Komite SMAN- 01 Aristusyah belum lama ini.

Saat ditanyakan apa saja yang dilakukan perehapan, Sirdin menyampaikan jika DAK tersebut masuk rehap ringan, artinya hanya sebatas perehapan yang memang Benar-benar sudah membutuhkan perbaikan.

“Kalau kantor yang direhap hanya dua, itupun cuma plafon dan bagian dinding yang sudah mulai retak itu juga diperbaiki, lalu lantai dibagian depan pas mau masuk kantor karena memang sudah banyak yang rusak, dan untuk mengecat sebatas itu saja kami sudah bersyukur, sebab apapun bentuknya sekolahan kami artinya ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sirdin berharap semoga bantuan DAK bisa terus berjalan, sehingga Beberapa Gedung Kantor yang lainnya juga bisa direhap, mengingat sudah banyak juga yang sudah perlu diperbaiki.

“Tahun ini baru dua kantor, semoga Tahun depan mendapatkan DAK lagi, sehingga perehapan gedung kantor yang memang sudah saatnya diperbaiki terus dilakukan, sehingga bisa memberikan kenyamanan dalam proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di SMAN-01 untuk menciptakan siswa-siswi berprestasi,” ucapnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed