oleh

Manfaatkan Dana Desa, Tiyuh Balam Asri Salurkan BLT Untuk Warga

Lintasberita.id- Dengan menggunakan Dana Desa (DD), Pemerintah Tiyuh (Desa) Balam Asri Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) salurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) untuk 94 kepala Keluarga (KK) dengan masing -masing menerima sebesar 600 ribu rupiah per KK. Hal itu dilakukan dalam upaya membantu perekonomian masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Pembagian BLT yang dilangsungkan di Balai Tiyuh setempat itu disaksikan oleh Camat Way Kenanga, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),Babinsa, Ketua BPT, dan unsur Aparatur Tiyuh setempat. Sabtu (16/05/2020).

Eko Haryono, Kepala Tiyuh Balam Asri, Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tubaba berharap dengan dibagikannya BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut bisa membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dipakai untuk membeli kebutuhan pokok dan jangan digunakan untuk membeli barang yang sifatnya tidak perlu,” pintanya.

Eko juga menghimbau agar masyarakat Balam Asri senantiasa dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, jangan sampai mengabaikan himbauan Pemerintah yang nantinya dapat berdampak menimbulkan keresahan untuk orang banyak.

“Kita harus mengikuti protokol kesehatan seperti harus sering memcuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, jangan berkerumun dengan orang bayak dan jika akan bepergian untuk tetap menggunakan masker karena memang waktu lalu kita (Pemerintah Tiyuh) sudah membagikan masker. Selain itu juga saya menghimbau bagi warga yang ada di perantauan lebih baik tidak mudik dulu, dan tetap patuhi semua aturan Pemerintah untuk kebaikan bersama, jikapun nantinya tetap mudik maka akan kita karantina sesuai sudah kita sediakan tempat karantina sementara.” pintanya.

Sementara Iskandar,SE,.MM Camat Way kenanga dalam momen penyampaian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dirinya berharap BLT tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat Agung Jaya dalam rangka mengurangi beban atas terdampaknya wabah Covid-19.

“Harapan saya Semoga bisa berjalan dengan tertip, selalu mengutamakan protokol kesehatan dan Bantuan Lansung Tunai ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam membantu perekonomian selama masa pamdemi Covid-19,” singkatnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed