oleh

Manfaatkan Dana Desa, Tiyuh Penumangan Cegah Penyebaran Covid-19

Lintasberita.id- Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19) di lingkungan Tiyuh (Desa) Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), aparatur Tiyuh setempat yang langsung di ketuai oleh kepala Tiyuh Penumangan Samsudin Ratu Sangon melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker serta sabun cucitangan kepada warga. Minggu (19/4/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung dua hari dengan membagikan sekitar 2820 masker dan sabun cucitangan kepada 1410 Kepala Keluarga (KK) serta dilanjudkan dengan penyemprotan desinfektan di 12 suku Tiyuh Penumangan.

“Dengan menggunakan sebagian anggaran dari Dana Desa kita (Tiyuh Penumangan) telah melakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan masyarakat Penumangan dan dilanjudkan dengan membagikan masker dan sabun cuci tangan kepada 1410 kepala keluarga di Tiyuh Penumangan,” ungkap Samsudin Ratu Sangon, Kepalo Tiyuh Penumangan.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia dan termasuk Pemerintah daerah kabupaten Tubaba.

“Untuk itu Tiyuh Penumangan mendirikan posko relawan covid Tiyuh penumangan dan menyediakan rumah singgah sementara untuk yang baru datang dari luar kota dengan melibatkan tenaga medis dalam hal ini bidan desa dan aparatur tiyuh yang tergabung menjadi relawan covid Tiyuh penumangan, nantinya diharapkan dapat mencegah agar masyarakat tidak terkontaminasi covid-19,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menghimbau untuk masyarakat tetap menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun yang dapat membunuh kuman, dan menjalani pola hidup sehat agar terhindar dari segala penyakit terutama covid-19, selain itu juga masyarakat sekitar diharapkan agar tetap mematuhi aturan pemerintah untuk berdiam diri dirumah se-masa pamdemi Covid-19, jika akan berpergian diharapkan untuk tetap menggunakan masker.” himbaunya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed