Daerah Pendidikan

Mapala Waka Pullan Tuha UBL Kibarkan Merah Putih Raksasa

Mapala Waka Pullan Tuha UBL saat mengibaran bendera merah putih di tebing Desa Margodadi Dua, Padang Cermin.

foto: istimewa
Pesawaran, Lintasberita- Bendera merah putih berukuran raksasa, 25m x 15m, sukses dikibarkan oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Waka Pullan Tuha, Universitas Bandar Lampung (UBL) Handy Widjaya, L. Rani Aryawati, Rifaldi Chandra dan Rifki Ali ditebing Desa Margodadi Dua, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran. Pengibaran bendera raksasa ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) KE 73, Jumat (17/8/18).

“Angin yang kencang di tebing dengan ketinggian sekitar 130 meter, menjadi tantangan yang cukup sulit, sehingga tim harus menggunakan alat alat khusus yang banyak untuk menahan bendera supaya tidak terhempas angin. Kami harus mengimbangi dan menahan beban bendera merah putih yang cukup berat supaya tidak terbawa terpaan angin yang kencang karena resikonya tim kami bisa saja jatuh dan terhempas,” ungkap Handy.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama tim yang baik, kami berhasil melaksanakan misi pengibaran bendera merah putih raksasa ini,” tambah Handy.

Selain pengibaran bendera raksasa ini, juga diadakan upacara bendera yang dihadiri oleh anggota Mapala se Lampung, puluhan murid sekolah dan warga desa Margodadi, Pesawaran. (rls)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

9 + 1 =