oleh

Masyarakat Apresiasi Operasi Pasar Gula Pasir Oleh Bulog

Lintasberita.id- Kelangkaan gula yang sudah terjadi dalam satu bulan ini membuat lonjakan harga gula di pasaran, padahal Pemerintah telah menetapkan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp12.500/kg. Agar tidak meresahkan masyarakat, Bulog harus berusaha menstabilkan harga gula pasir di pasaran.

Dua media online lintasberita.id dan lintasmedia.id mencoba untuk ikut melihat usaha Bolog dalam menagani permasalahan tersebut dilapangan. Seperti halnya toko di toko bumbu masak ZAACC yang memang bermitra dengan media ini.

Selain itu, ternyata toko milik Edison tersebut juga bekerjasama dengan pihak Bulog untuk ikut membantu dalam menstabilkan harga gula dipasaran, apabila tidak cepat ditangani oleh Bulog diprediksi akan lebih melonjak lantaran mendekati bulan puasa dan Idul Fitri.

Sebelumnya, media ini juga sempat mencoba melayani pembeli yang hendak berbelanja gula pasir, sekaligus untuk memastikan timbangan gula pasir yang dikemas oleh Bulog. Dan setelah di lakukan crosschek ternyata beratnya pas serta harga sesuai dengan HET, sehingga tidak merugikan konsumen.

Ika (32), salah seorang pembeli gula pasir mengatakan, dengan adanya operasi pasar yang dilakukan Bulog, sangat membantu masyarakat.

“Ya lumayan pak, dengan harga disini Rp12.500, bisa hemat dari harga umum Rp16.000., jadi hemat Rp3.500., bisa beli yang lain. Apalagi sekarang ini semakin sulit ekonomi kita semenjak adanya Corona, kita harus bisa pinter -pinter untuk berhemat Pak ” ungkap Ika.

“Keberadaan operasi pasar yang dilakukan Bulog ini betul betul sangat membantu masyarakat ekonomi bawah, sehingga dapat bermanfaat dan membantu kami khususnya yang cari duitnya pas-pasan Pak,” timpal Iwan (51) masyarakat yang juga berbelanja gula pasir milik Bulog.

Pembeli lain, Karsiah (45), selaku masyarakat mengharapkan oprasi pasar dapat berjalan terus, apa lagi sudah mendekati bulan suci ramadhan dan idul fitri.

“Semua pasti membutuhkan gula pasir, semoga harga stabil jangan naik naik,” harapnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed