Daerah

Masyarakat Karang Anyar Dibantu Personil TNI-Polri Gotong -Royong Bongkar Bangunan Masjid Lama

Kegiatan pembongkaran masjid lama (ft.Irwan)

Lampung Selatan, LB- Personil dari Polsek Jati Agung dan Prajurit Koramil 421-09/ Tanjung Bintang berbaur bersama masyarakat melakukan gotong -royang di Desa Karang Anyar, Lampung Selatan, Jum’at (5/4/2019).

Menurut Komandan Koramil 421-09/ Tanjung Bintang Kapten Inf. Norizwan Tamin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan permintaan dan inisiatif dari masyarakat setempat. Selain itu, pihaknya juga saat sedang menggalakan masyarakat agar giat dalam bergotong- royong.

“Saat ini kami sedang mengalakan gotong- royong, dengan di adakan kegiatan ini, diharapkan masyarakat akan lebih giat dan terbiasa untuk bergotong -royong,” ungkapnya.

Danramil menambahkan, bahwa kegiatan gotong- royong yang dilakukan oleh masyarakat yakni pembongkaran bagunan masjid lama, karena masjid Agung Desa Karang Anyar yang baru sudah selsai di bangun.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Anyar Sumanto menjelaskan, bahwa pembongkaran bangunan masjid lama merupakan inisiatif dari masyarakat setempat lantaran sudah mendekati bulan Puasa dan Idul Fitri.

“Nanti kita akan gunakan menjadi lahan parkir masjid, selain itu nantinya kita gunakan untuk sholat Ied bersama, karena biasanya jama’ah membeludak hingga kejalan raya,” ujarnya.

Sumanto juga berharap, untuk Idhul Fitri tahun ini masyarakat tidak lagi sholat Ied hingga ke jalan raya, dengan di bongkarnya bangunan masjid lama, seluruh jama’ah bisa melaksanakan sholat di dalam halaman masjid. (Irwan)

Add Comment

Click here to post a comment

50 + = 60