Headline

Meriah, Hut Ke-73 TNI di Lapangan Saburai

Kolonel Kav. Erwin Djatniko saat melakukan pemeriksaan pasukan.

foto: ekosam
Bandar Lampung, Lintasberita- Luar biasa, ungkapan tersebut sangatlah pantas saat Puncak perayaan Hut Ke- 73 TNI yang mengusung thema Profesionalisme TNI untuk rakyat yang diselenggarakan di Lapangan Saburai, Enggal Bandar Lampung. Jum’at (5/10/2018).

Acara yang dimotori oleh Korem 043/ Gatam bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) M. Bunyamin, dan Brigif- 4 BS dan di ikuti oleh Jajaran Polri, Pol. PP, Organisasi masyarakat, para siswa penerbangan dan pelayaran serta para PNS.

Sejak pukul 08.00 WIB (pagi), dilakukan Upacara dalam memperingati Hut Ke- 73 TNI yang langsung dipimpin oleh Komandan Korem 043/ Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko.

Usai upacara, ratusan penari menampilkan tarian daerah dan dikombinasikan dengan atraksi para prajurit yang menampilkan ketangkasan serta kemampuan beladiri yang sangat luar biasa.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat peralatan tempur milik TNI (Alusista) yang dihadirkan di stan pada masing – masing Matra.

Pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah lomba pada rangkaian Hut Ke- 73 TNI menjadi ahkhir kegiatan yang di lanjutkan dengan jamuan makan dan hiburan.

Pada acara tersebut hadir juga Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Ariyanto, Dan Lanal Lampung, Dan Lanut M. Bunyamin, Dan Brigif – 4 BS, ribuan para tamu undangan dari berbagai instansi dan organisasi, Purnawirwan TNI, dan masyarakat. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 2 = 4