Kriminal Lampung Tengah

Modus Gandakan Uang, Prawito Di Tangkap Polisi

(foto: istimewa)
Tersangka Prawito saat di amankan di Polsek Rumbia (13/5)

Lintasberita.id- Jajaran anggota Polsek Rumbia, Lampung Tengah (Lamteng) mengamankan Prawito, warga Kampung Bumi Nabung Timur, Kecamatan Bumi Nabung, diduga menipu dengan modus menggandakan uang.

Kapolsek Rumbia, Iptu Timur Irawan, mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma mengungkapkan, jika tersangka melakukan penipuan terhadap Mulyadi, sehingga mengalami kerugian hingga Rp 90 juta.

Kapolsek mengatakan, modus yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya dengan mengaku bisa menggandakan uang hingga berlipat ganda atau mengambil uang secara gaib, melalui mediasi atau ritual khusus.

Dalam ritual tersebut, pelaku meminta mahar kepada korban sebesar Rp 90 juta untuk membeli persyaratan berupa minyak apel jin, minyak serimpi, kemenyan, dupa dan lain-lain,” upapar Kapolsek, Senin, (13/5).

Kapolsek menambahkan, bawa dengan adaya syarat-syarat itu untuk mendapatkan lebih banyak dari mahar Rp 90 juta yang diserahkan korban kepada tersangka.

Namun kenyataannya janji tersangka tidak ada yang terwujud, korban hanya diberi amplop besar berisi patahan batu bata, daun kering, potongan daun pandan, minyak serimpi, serta kertas kosong yang dipotong menyerupai uang kertas Rp 100 ribu.

Karna merasa ditipu, korban melaporkan langsung melaporkan ke Polsek Rumbia dengan Laporan Polisi Nomor: LP/151 -B/ V /2019/RES LT/SEK. Polisi lalu mengamankan tersangka berikut barang bukti.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kita jerat Pasal 378 KUHPidana dan atau Pasal 3742KUHPidana dengan ancaman empat tahun penjara,” pungkas Kapolsek. (Wjy)

Add Comment

Click here to post a comment

2 + 5 =

 

Lintas Berita di Twitter