oleh

Monitoring Verifikasi ODF, Kadiskes Tuba Turan Lapangan

Lintasberita.id – Bersama Timnya Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Hi.Fatoni, S.Kep, MM turun lapangan dengan Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung guna melakukan Monitoring Pelaksanaan Verifikasi ODF ( Melihat Kondisi Masyarakat Tidak Buang Air Besar Sembarangan).

Pelaksanaan Monitoring Verifikasi ODF dilaksanakan di 7 Kecamatan, dimulai dari hari Kamis 27 Mei sampai dengan 28 Mei 2021 kemarin, tetap dengan Prokes.

Adapun Ketujuh Kecamatan yakni Gedung Aji, Rawa Jitu Timur, Rawa Jitu Selatan, Penawar Tama, Gedong Aji Baru, Dente Teladas, dan Menggala.

Kepada media Fatoni mengatakan, tujuan dari Monitoring dilakukan, di tujuh Kecamatan tersebut meninjau secara langsung masyarakat Tulang Bawang dalam kehidupan keseharian tentang pola hidup sehat.

“Inilah bentuk Komitmen Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti agar masyarakat bebas dari buang air besar sembarangan (BABS) dan beliau mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” terang Fatoni.

Lebih lanjut Fatoni menambahkan dengan hidup sehat Insya allah masyarakat Tulang Bawang akan terhindar dari segala penyakit bahkan dikemudian hari juga kita bisa bebas Stunting di tahun 2024 nanti, sebagai mana yang diharapkan oleh Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti, SE.HM.

Karna tidak ada yang mustahil, apabila masyarakat sama-sama bergotong royong, bahu membahu dengan seluruh Elemen masyarakat membangun hidup sehat dan menjaga kesehatan.

“Dalam hal ini Pemerintah Tulang Bawang akan terus bekerja sekuat tenaga guna mewujudkan pola hidup sehat melalui Dinas kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, diharapkan masyarakat juga ikut berpartisipasi dan perperan dalam mendukung program pemerintah melalui Dinas Kesehatan,” beber Fatoni.

Fatoni juga menghimbau kepada masyarakat agar terus berkoordinasi kepada puskesmas atau Dinas Kesehatann Tulang bawang bila mana adanya keluhan baik itu terkait pelayanan kesehatan,atau pun terhadap masyarakat yang butuh pertolongan urgensi terkait penyakit .

“Sesuai dengan program Bupati Bergerak melayani warga, sebagai moto dan program unggulan Win-Hen ini menjadi motivator dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, saya meminta kepada seluruh kader kesehatan baik itu di puskesmas dan di Kampung agar dapat berperan aktif dalam hal pelayanan.,” tutup Fatoni. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed